Thursday 14 February 2013

Kesalahan fatal menulis CV

Posted by About Me On 20:21 No comments
Hallo agan'' sxan nih ane mw bagi pengalaman lagi skalian sharing sih ..

ini bermula ketika ane nulis cv ( curiculum vitae ),biodata diri atau profile yang mencerminkan jati diri kita,nah dsni nih kesalahan ane gan,ngawur nulis cv bwt ngelamar kerja alhasil ane gag dpet kerja ampe skrang.

setelah ane teliti lagi gan ternyata bnyak kesalahan fatal isi cv ane,kesalahan letak biodata juga ngaruh ternyata sama penilaian orang yg mw nerima kita kerja dri susunan aj dia mungkin udah bsa nggambarin perilaku kita gmna nanti.a lw kerja ....

ini nih point'' penting yang bener'' kudu di perhatikan
1. CV ( curiculum vitae )
ini bener'' harus harus nggambarin tentang diri ente gan jangan ampe salah nulis biodata ane ,kerapian dalam menulis juga perlu di perhatikan tuhjangan ada coretan apa lagi bekas stipex,beh bisa cilaka entar.

2. kosa kata
nah ini jangan sampai asal''an jg nulis.a,apa lagi kecampur sama bahasa'' daerah usahain jangan dah,gunain noh EJYD,ejaan yang di sempurnain hahahaha kya kembali ke zaman SD ya.

3.penulisan
usahain tulisan ente mudah di baca gan,ya kalau perlu ketik aj di MS word kan dah modern biar lebih rapi tapi juga kudu teliti ya biasa.a kan karena kecepetan ngetik ampe ada kta yang kelebihan huruf gitu.

4.Singkat dan Padat
mesti donk CV yg kita kirimin harus singkat n padat gag bertele-tele,ntar orang yang mau nerima kita baca CV yg kita kirimin jd jenuh dan males mw ngelanjutin baca CV yg kita kirimin,gag ad unsur OMDO omong doang wah kalau ketahuan ntar pas wawancara gawat tuh.

5.Teliti
Cek kembali CV yg bakal kita krimin jangan sampai ada kesalahan yg buat ente nyesel ntar gan

6.Berdoa
berdoalah semoga anda di terima kerja dan sukses biar cepet'' bisa nikah yo

Ok itu doank pengalaman yang ane bisa share smga bermanfaat dan gag apes kya ane ya gan
Sukses untuk kita semua

0 comments:

Post a Comment